Read more: http://matsspensix.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-judul-pada-blog-bergerak.html#ixzz1wbMItWl2

Rabu, 23 Mei 2012

Cara Menghubungkan komputer satu ke komputer lain

Bila anda memiliki 2 buah Komputer dirumah anda, trik ini dapat membantu menghubungkan komputer satu dengan komputer / notebook lainnya. Sehingga anda dapat membuka file pada komputer 1 melalui komputer 2, begitupula sebaliknya. Umumnya, pada perusahaan-perusahaan, setiap komputer terhubung satu sama lainnya dengan tujuan untuk mempermudah pemindahan file.
Untuk melakukan hal ini, anda perlu membuat workgroup terlebih dahulu.
  • Klik Start Menu > Control Panel
  • Setelah masuk ke menu Control Panel, klik System
  • Setelah masuk pada menu System Properties, klik bagian tab Computer Name,  lalu klik bagian Change pada bagian bawah
  • Centang bagian Workgroup dan isi dengan nama WORKGROUP (atau apapun yang ingin anda namai disana)cara-menghubungkan-2-buah-komputer
  • Klik OK, dan restart PC anda. :-)
Catatan: lakukan langkah-langkah diatas pada komputer / notebook anda yang lainnya. Pastikan juga bila nama WORKGROUP harus sama dengan komputer lainnya.
Cara untuk melakukan file sharing, cukup klik kanan pada drive/folder yang ingin anda share/bagikan dengan komputer lainnya, kemudian klik Sharing and Security. Centanglah pilihan Share this folder on the network dan Allow network users to change my files (pilihan kedua ini, bila dicentang maka akan memungkinkan bagi komputer lainnya mengubah file-file anda. Anda dapat menonaktifkan fitur ini bila memang tak ingin file anda mengalami perubahan/pengeditan)
Tambahan: Untuk dapat terhubung satu sama lainnya, komputer anda perlu terhubung dengan  Switch/hub yang dapat anda beli pada toko komputer. Alat ini dapat menghubungkan komputer dari2-32 buah.(tergantung jenis)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket